Corona Hantam Industri Tekstil Kamboja & Hambat Pasokan Bahan Baku

Image title
Oleh Ekarina
10 Februari 2020, 19:29
Corona Hantam Industri Tekstil Kamboja & Hambat Pasokan Bahan Baku.
ANTARA FOTO/Maulana Surya
Ilustrasi industri tekstil di Jawa Tengah. virus corona mulai menghantam kinerja industri tekstil Kamboja. Akibatnya, empat pabrik terancam tutup karena kesulitan bahan baku.

Wabah virus corona mulai menghantam kinerja industri tekstil Kamboja. Tercatat,  empat pabrik tekstil negara itu berhenti beroperasi karena kekurangan pasokan bahan baku dari Tiongkok akibat mewabahnya virus. 

Dikutip dari Reuters, juru bicara kementerian tenaga kerja Kamboja, Heng Sour mengatakan, ada keterlambatan pengiriman pakaian, benang, kancing, dan sol sepatu untuk industri negara tersebut.

Padahal, industri garmen merupakan salah satu sektor terbesar di Kamboja yang berkontrubusi sekitar US$ 7 miliar terhadap perekonomian negara per tahun.

(Baca: Bantah Harvard, Kemenkes Pamer Kemampuan Deteksi Virus Corona)

Jumlah kasus meninggal dunia akibat virus corona bertambah 97 jiwa sehingga pada Senin (10/2) pagi, sehingga total korban menjadi 908 orang. Dikutip dari AFP, kasus kematian terbanyak pada 24 jam terakhir terjadi di Provinsi Hubei, China, yaitu 91 meninggal dunia.

Sementara satu kasus sebelumnya dikonfirmasi terjadi di Kamboja. Namun, pasien suspek yang diketahui sebagai seorang warga negara Tiongkok di kota pantai Sihanoukville, telah pulih dan meninggalkan rumah sakit hari ini. 

Fasilitas Perdagangan Uni Eropa

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...