Saingi GoPay, OVO Bisa Dipakai Bayar Kuliah dan Beri Cashback

Desy Setyowati
18 Februari 2020, 20:12
Saingi GoPay, OVO Bisa Dipakai Bayar Kuliah dan Beri Cashback
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi OVO

Persaingan GoPay dan OVO semakin ketat. Jika GoPay digunakan untuk melunasi Sumbangan Pembinaan Pendidikan atau SPP sekolah, OVO bisa dipakai membayar uang kuliah.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bekerja sama dengan e-channel Bank Tabungan Negara (BTN) untuk menyediakan pembayaran kuliah berbasis digital. Biaya kuliah 2020/2021 bisa dibayar melalui Tokopedia, dengan metode pembayaran OVO dan lainnya.

“Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayarannya dengan cepat dan mudah,” kata Rektor UNY Prof Sutrisna Wibawa dikutip dari siaran pers, hari ini (18/2). Bahkan, ia bergurau mahasiswa bisa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sembari tiduran.

Pada periode tertentu, mahasiswa juga bisa memperoleh diskon pengembalian uang (cashback). Promosi itu disediakan oleh Tokopedia dan OVO. “Tergantung apabila ada promo,” katanya.

(Baca: Viral saat Nadiem Jadi Menteri, Bayar SPP Kini Bisa Pakai GoPay)

Dengan begitu, UNY tetap mendapatkan pembayaran penuh. Sedangkan mahasiswa mendapat subsidi dari kedua startup tersebut untuk periode tertentu. “Ini dapat meringankan mahasiswa,” ujarnya.

Branch Manager Bank BTN Yogyakarta Donnie Iskandar menambahkan, perusahaan dan Tokopedia juga menyediakan opsi pembayaran lainnya seperti mobile banking, kartu kredit, Alfamart, dan Indomart. Dana itu akan dikelola kampus melalui BTN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...