Mitranya Terdampak Virus Corona, Startup OYO Gelontorkan Rp 2,7 Miliar

Desy Setyowati
20 Februari 2020, 16:03
Pariwisata Terdampak Virus Corona, Startup OYO Gelontorkan Rp 2,7 Miliar
oyo
CEO OYO Asia Tenggara, Jepang dan Timur Tengah Mandar Vaidya

Virus corona membunuh 2.120 orang di Tiongkok hingga pagi hari ini (20/2) dan berdampak terhadap sektor pariwisata. Startup asal India, OYO pun menggelontorkan US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar untuk membantu mitra di Asia Tenggara yang terdampak virus corona.

Banyak hotel hingga pertokoan di berbagai destinasi wisata tidak beroperasi karena wabah virus corona. WHO juga mengeluarkan imbauan bagi masyarakat dunia untuk tidak mengunjungi sejumlah negara dan kota di mana wabah itu merebak.

Advertisement

Karena itu, OYO mengeluarkan Rp 2,7 miliar untuk para mitranya di Asia Tenggara. “Regional menjadi salah satu pasar prioritas kami dan berkontribusi signifikan,” kata CEO OYO Asia Tenggara, Jepang dan Timur Tengah Mandar Vaidya dalam siaran pers, Kamis (20/2).

Dana tersebut dapat digunakan mitra untuk memantau kesehatan para karyawan dan konsumennya, supaya tidak terinfeksi virus corona. Harapannya, pandemi itu tidak berdampak signifikan terhadap sektor pariwisata khususnya mitra.

(Baca: Terancam Diadukan ke KPPU, OYO Jelaskan Soal Izin Bisnis)

Startup yang disuntik modal SoftBank itu juga memaksimalkan teknologi untuk memberikan pelayanan tanpa kontak antarmanusia. Hal ini bertujuan meminimalkan penyebaran virus corona.

Tim pimpinan OYO untuk Asia Tenggara menyisihkan sebagian dari gaji untuk menyokong bisnis para mitra di tengah mewabahnya virus corona. Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh merebaknya wabah virus corona,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement