Jakarta Dilanda Banjir, Perjalanan KRL Pagi Ini Terganggu

Ameidyo Daud Nasution
23 Februari 2020, 08:58
banir, jakarta, commuter line
TMCpoldaMetro
Banjir di Kantor Bea Cukai Jl Ahmad Yani, Jakarta Timur, Minggu (23/2) (Foto: TMCPoldaMetro). Banjir pagi ini juga mengakibatkan perjalanan KRL terganggu.

Hujan yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (22/2) malam mengakibatkan sejumlah tempat dilanda banjir. Tak hanya itu, perjalanan KRL terganggu karena beberapa titik jalur rel masih digenangi air hingga Minggu (23/2) pagi

Hampir seluruh perjalanan kereta yang melewati Stasiun Manggarai terdampak karena banjir di wilayah tersebut. Hingga pukul 07.00 WIB tadi, perjalanan kereta Bogor-Jakarta Kota hanya melayani hingga Manggarai.

Selain itu perjalanan kereta Bogor/ Depok/ Nambo menuju Angke/ Jatinegara sempat dihentikan di Manggarai karena banjir di Stasiun Sudirman dan Kemayoran. Namun pukul 08.23 jalur tersebut mulai pulih. “Bisa dilalui dengan kecepatan 5 kilometer per jam,” demikian keterangan PT Kereta Commuter Indonesia dalam akun Twitter @commuterline, Minggu (23/2).

(Baca: Jakarta Banjir Lagi, Anies Minta Warga Antisipasi Curah Hujan Ekstrem)

Sepanjang pagi ini, sejumlah jalur real sempat terendam air seperti di Dipo KRL Bukit Duri dan Dipo Lokomotif Jatinegara. Lokasi lain yang digenangi banjir adalah sekitar Stasiun Manggarai, Tebet, dan Jatinegara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...