Usai Sita Batu Bara, Kejagung Bidik Tambang Emas Heru Hidayat

Image title
28 Februari 2020, 15:28
heru hidayat, tambang emas, jiwasraya
ANTARA FOTO/Anita Permata Dewi
Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat. Kejaksaan (28/2) saat ini membidik tambang emas milik Heru Hidayat untuk disita. mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Pengusutan kasus dugaan korupsi Jiwasraya naik ke tingkat penyidikan sejak 17 Desember 2019, penyidikan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan Nomor 33/F2/Fd2/12 Tahun 2019.

Kejaksaan Agung terus membongkar barang bukti yang diduga berkaitan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kejaksaan saat ini mengincar tambang emas di Lampung milik tersangka kasus tersebut yakni Heru Hidayat untuk disita.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengatakan kejaksaan sedang berkoordinasi dengan kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan status pengelolaan tambang tersebut. Dia juga menjelaskan, selain Heru, ada kepemilikan orang lain di tambang emas tersebut.

“Karena kondisinya belum operasional. Sedang diselesaikan penyidik, " kata Febrie di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (28/2).

(Baca: Bukit Asam Kelola Tambang Sitaan dari Tersangka Jiwasraya Heru Hidayat)

Sebelumnya Korps Adhyaksa juga telah menyita tambang batu bara milik bos PT Trada Alam Minera Tbk itu di Kalimantan Timur. Kendati demikian, belum diketahui berapa nilai saham dari tambang-tambang itu yang diduga hasil dugaan korupsi Jiwasraya itu.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...