Soal Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno: Jangan ‘Baper’

Image title
7 Maret 2020, 13:03
Soal Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno: Jangan ‘Baper’
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Sandiaga Uno tiba di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengutarakan beberapa masukan kepada dua calon penggantinya. Dua di antaranya harus sabar dan tidak boleh mudah tersinggung alias bawa perasaan (baper).

"Ini risikonya besar karena wakil gubernur jadi sorotan, apalagi sudah menunggu lama. Harus sabar, jangan ‘baper’," kata Sandiaga usai menghadiri acara diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Advertisement

Selain itu, terkait kebijakan ekonomi, wakil gubernur Jakarta perlu memastikan lapangan pekerjaan untuk warga terus tumbuh. Lalu, beberapa agenda penting yang menjadi sorotan harus segera diselesaikan.

Agenda penting yang dimaksud Sandi penanganan banjir. "Hal itu bisa dibantu oleh wakil gubernur, karena sudah menunggu terlalu lama," kata Sandi.

(Baca: Presiden PKS Harapkan Ada Fit and Proper Test Pilih Wagub DKI Jakarta)

Wakil gubernur Jakarta yang baru juga harus memastikan harga bahan pokok terjaga dalam jangka pendek. Sebab, masyarakat Indonesia akan menjalani Ramadan sebentar lagi. "Itu tugas utama Pak Wagub Jakarta yang akan terpilih," katanya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement