Khawatir Virus Corona, Grand Prix Australia Dibatalkan

Adek Media Roza
13 Maret 2020, 10:46
virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Ge
Ilustrasi, pebalap F1 AlphaTauri Pierre Gasly terlihat saat uji coba di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (20/2/2020). Grand Prix Australia akhirnya dibatalkan karena khawatir penyebaran virus corona.

Seri Formula 1 Australia yang rencananya berlangsung di Melbourne pada Minggu (15/3) resmi dibatalkan. “Keputusan tersebut kami ambil berdasarkan anjuran otoritas kesehatan negara bagian Victoria,” demikian pernyataan Australian Grand Prix Corporation, penyelenggaran seri balap tersebut, yang dirilis Jumat (13/3) pagi.

Satu jam sebelumnya, Premier (kepala pemerintahan negara bagian) Victoria, Daniel Andrew, menyatakan pembatalan balapan merupakan wewenang panitia. Namun ia memastikan tidak ada penonton yang akan menghadiri seri F1 tersebut jika tetap digelar.

“Terserah kepada penyelenggara, tapi demi alasan kesehatan tidak akan ada penonton,” katanya, ketika menggelar konferensi pers yang disiarkan stasiun televisi ABC.

Sehari sebelumnya, tim McLaren menarik diri dari lomba karena salah satu krunya positif terinfeksi virus corona sehingga harus menjalani isolasi. Sembilan orang lainnya di sekitar arena balap juga menjalani pemeriksaan, namun mereka tidak terkait dengan tim manapun.

(Baca: Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...