Imbas Pandemi Corona, Pesan Makanan Bisa Lewat Google Maps

Cindy Mutia Annur
7 April 2020, 13:33
Imbas Pandemi Corona, Pesan Makanan Bisa Lewat Google Maps
Google Play Store
Ilustrasi tampilan platform Google Maps yang dilengkapi fitur bawa pulang dan pengiriman makanan di Indonesia

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Google mengembangkan fitur baru pada Google Maps akibat pandemi corona. Layanan baru itu memungkinkan pengguna memesan makanan, lalu mengambilnya langsung ke restoran (take out) atau lewat jasa pengiriman (delivery).

Untuk menggunakan fitur baru tersebut, yang Anda perlu membuka aplikasi Google Maps di iPhone ataupun Android. Lalu, pada bagian atas layar, Anda akan melihat dua tombol default baru untuk takeout dan pengiriman.

Jika mengetuk ‘takeout’, Anda akan melihat restoran—yang sepengetahuan Google—menyediakan layanan pesan makanan dengan mengambilnya langsung di toko. Tentunya, menerapkan contactless guna meminimalkan kemungkinan penyebaran Covid-19.

(Baca: Startup-startup yang Panen Transaksi dan Rugi Akibat Pandemi Corona)

Begitu juga ketika mengetuk ‘pengiriman’, Anda akan diarahkan pada restoran yang menyediakan layanan pesan-antar makanan.

Dikutip dari CNBC Internasional, fitur baru tersebut bertujuan menjaga bisnis restoran selama masa pandemi corona. (Baca: Jurus Efisiensi Startup di Masa Pandemi: Pangkas Gaji hingga Karyawan)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...