Jasa Marga Pantau Banyak Pengguna Jalan Langgar PSBB di Bogor

Image title
17 April 2020, 08:30
jasa marga, psbb, trasnportasi
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Ilustrasi, jalan tol. Jasa Marga mencatat pengguna jalan banyak melanggar aturan PSBB di Kabupaten Bogor.

PT Jasa Marga Tbk mencatat masih banyak masyarakat yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor. Mayoritas pelanggar merupakan pengguna transportasi.

Pelanggaran yang terjadi terkait penerapan jarak aman antar penumpang dan tidak menggunakan masker.“Pengawasan dilaksanakan sejak penerapan hari pertama,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susianti dalam keterangan tertulis, Kamis (16/4).

Menurut Irra, implementasi PSBB bidang transportasi di Kabupaten Bogor efektif diterapkan pada tiga check point, yaitu Akses Keluar Gerbang Tol (GT) Gunung Putri, GT Sentul Selatan, dan GT Bogor 1 (chevron Adipura Bogor). Jasa Marga mengamati secara visual kendaraan kecil, bus dan truk pada tiga titik tersebut.

Pada saat yang bersamaan, pihaknya juga menggelar sosialisasi dan edukasi terhadap pelanggaran dan pencegahan penyebaran virus corona.  Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan masker jika bepergiaan dan tetap berhati-hati saat berkendara.

Selain itu, Jasa Marga juga meminta masyarakat menaati protokol pencegahan Covid-19. Jika kondisi memaksa untuk keluar rumah, pihaknya mengimbau pengguna jalan mencari informasi terkini mengenai lalu lintas di seputar tol milik Jasa Marga melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080. 

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...