IHSG Diproyeksi Naik Terkerek Kinerja Kuartal I Emiten Positif

Image title
30 April 2020, 06:55
ihsg, saham, bursa, emiten
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Ilustrasi, pengunjung beraktivitas di depan layar Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/2/2020)). Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada Kamis (30/4) diproyeksi naik didorong kinerja emiten yang positif sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi naik pada perdagangan Kamis (29/4). Hal itu dipicu kinerja emiten yang positif selama triwulan pertama tahun ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG akan bergerak di area resistance dengan rentang 4.598 hingga 4.583. Sedangkan area support di level 4.538 sampai 4.508.

Menurut Dennies, pergerakan indeks akan dipengaruhi pernyataan bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve, terkait suku bunga dan kondisi perekonomian secara global. Selain itu, rilis laporan keuangan sejumlah emiten yang positif pada triwulan I 2020 akan menopang kenaikkan IHSG pada hari ini.

"Hal itu mendorong aksi beli investor," kata Dennies.

Dia pun merekomendasikan beberapa saham, di antaranya Astra International (ASII), Sarana Menara Nusantara (TOWR), XL Axiata (EXCL), dan Indofood Sukses Makmur (INDF).

(Baca: Harga Saham Telkom dan Indosat Meroket, IHSG Ditutup Naik 0,83%)

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi indeks saham bergerak naik pada hari ini. "Ada potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata Nafan.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...