Lawan IndoXXI hingga Lk21, Gojek Punya Tiga Strategi Lewat GoPlay

Cindy Mutia Annur
13 Mei 2020, 19:01
Tiga Cara Gojek Bersaing dengan IndoXXI hingga Lk21 Lewat GoPlay
Katadata
Ilustrasi IndoXXI

Streaming film menjadi salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi corona. Gojek pun menyiapkan tiga langkah untuk memenuhi permintaan layanan video on demand (VoD), GoPlay dan bersaing dengan platform ilegal seperti IndoXXI hingga Lk21.

CEO GoPlay Edy Sulistyo optimistis, layanan resmi akan tetap diminati di tengah maraknya streaming film ilegal saat pandemi virus corona. Ia pun menyiapkan tiga langkah untuk menyaingi IndoXXI, Lk21 hingga layarkaca21.

Pertama, perusahaan memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui pengalaman pelanggan (user experience) saat mengakses GoPlay. Pengguna bisa menyaksikan beraneka film atau serial dengan format gambar maupun suara berkualitas tinggi (high quality).

Sepengetahuannya, kualitas gambar dan suara layanan streaming film ilegal buruk. (Baca: Menkominfo Persoalkan Streaming Film Ilegal saat Masa Kerja di Rumah)

Kedua, perusahaan menawarkan harga berlangganan layanan yang terjangkau. Salah satunya melalui paket (bundling packet) dan diskon untuk berlanggan. 

"Kami berharap, pelanggan bisa melihat dari sana (keuntungannya) bahwa secara kualitas gambar dan suara mereka bisa menonton secara legal dan harga terjangkau di platform kami," ujar ujar Edy saat video conference, Rabu (13/5). 

Ketiga, perusahaan menggandeng berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga swasta seperti Badan Perfilman Indonesia (BPI). Hal ini untuk mendorong masyarakat agar menonton film di platform yang legal.

(Baca: Muncul Pengganti IndoXXI, Asosiasi Film: Industri Rugi Miliaran Rupiah)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...