Erick Thohir: Proyek Infrastruktur Pariwisata Tetap Jalan saat Corona

Image title
20 Mei 2020, 15:59
Ilustrasi, Menteri BUMN Erick Thohir. Pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur pariwisata, meski di tengah pandemi corona.
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Ilustrasi, Menteri BUMN Erick Thohir. Pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur pariwisata, meski di tengah pandemi corona.

Meski penyebaran pandemi corona atau Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, pemerintah tetap melanjutkan proyek infrastruktur di sektor pariwisata.

Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah mengkaji ulang semua proyek infrastruktur, namun ada dua sektor yang dikecualikan, yakni sektor pariwisata dan logistik.

Advertisement

“Jadi infrastuktur yang masih berjalan pengerjaanya, yakni di Tanjung Benoa Bali dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Justru ini momentum, mumpung masih sepi,” kata Erick dalam sebuah acara seminar virtual atau webinar, Rabu (20/5).

Erick meminta seluruh perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor pariwisata, maupun yang bersinggungan dengan sektor tersebut, untuk menyiapkan kembali aktivitas setelah pandemi corona.

Persiapan ini salah satunya adalah, soal penerapan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaannya dilakukan di seluruh BUMN yang bersinggungan dengan sektor pariwisata, mulai dari hotel, kereta api, penerbangan hingga ritel.

Salah satu yang menjadi fokus perhatiannya adalah, industri penerbangan, yang merupakan salah satu penopang pariwisata, dengan PT Garuda Indonesia Tbk sebagai ujung tombaknya.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement