IHSG Hari Ini Diproyeksi Naik, Saham Bank BUMN Jadi Rekomendasi

Image title
20 Mei 2020, 06:48
ihsg, saham, bursa, perbankan, bumn, corona, covid-19
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Ilustrasi, layar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. IHSG pada Rabu (20/5) diproyeksi naik karena optimisme perkembangan vaksin corona.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi naik pada perdagangan Rabu (20/5). Hal itu dipicu optimisme perkembangan vaksin Covid-19.

Pergerakan indeks saham pada hari ini diproyeksi melanjutkan pergerakan IHSG kemarin yang ditutup naik 0,83% menjadi 4.548,66. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menilai potensi penguatan IHSG secara teknikal memang masih terbuka.

Advertisement

"Pergerakan IHSG akan didorong oleh optimisme terkait perkembangan positif vaksin corona," kata Dennies.

Dia pun memprediksi IHSG pada Rabu (20/5) bakal menguat dengan area resistance di level 4.648-4.599 dan area support di rentang 4.510-4.470. Adapun saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini, di antaranya Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), dan Wijaya Karya (WIKA).

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya juga menilai IHSG hari ini bakal bergerak di zona hijau. Menurutnya, rentang pergerakan indeks domestik hari ini berada di antara 4.287-4.648.

(Baca: Investor Kecewa BI Tak Pangkas Bunga, IHSG Hari Ini Hanya Naik 0,83%)

(Baca: Meski IPO Tercatat Tinggi, Rata-rata Nilai Transaksi Indonesia Turun)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement