Program Listrik Gratis Diperpanjang, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Sorta Tobing
20 Mei 2020, 13:21
PLN, subsidi listrik, listrik gratis PLN, pln.co.id, listrik gratis 6 bulan, subsidi listrik diperpanjang, sri mulyani, jakarta, listrik gratis, listrik gratis, whatsapp pln 08122-123-123
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
Ilustrasi. Program listrik gratis bagi pelanggan golongan 450 Volt Ampere (VA) diperpanjang hingga September 2020.

Program listrik gratis bagi pelanggan golongan 450 Volt Ampere (VA) diperpanjang hingga September 2020. Di waktu yang sama, pemerintah juga memberi diskon 50% bagi pelanggan 900 VA bersubsidi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, awalnya pemerintah hanya memberikan subsidi itu hingga Juni 2020. Dengan perpanjangan ini berarti akan ada dana kompensasi kepada PLN yang mencapai Rp 38,25 triliun. “Nantinya akan dibayarkan penuh kepada PLN tahun ini,” katanya dalam konferensi video, Senin (18/5).

PLN memastikan penyaluran diskon listrik untuk bulan ini berjalan lancar. Bagi pelanggan pascabayar, diskon listrik langsung mengurangi tagihan rekening listrik Mei 2020. Bagi 11,8 juta pelanggan prabayar, dapat mengakses situs www.pln.co.id atau layanan WhatsApp di nomor 09122-123-123 untuk mendapatkan token listrik gratis atau diskon.

(Baca: PLN Tugaskan Lagi Pencatat Meteran Listrik Meski Pandemi Belum Usai)

“Kami mengimbau seluruh pelanggan prabayar yang berhak mendapatkan stimulus ini dapat mengambil tokennya melalui website ataupun layanan Whatsapp yang telah disediakan,” jelas Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.

Cara Dapatkan Listrik Gratis PLN

Pelanggan yang memilih mengakses situs resmi PLN dapat langsung menuju ke pilihan “Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon”. Isi ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom “Identitas Pelanggan”. Klik tombol “Cari”. Token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan. Lalu, pelanggan dapat memasukkan angka yang tertera pada meteran.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria, Febrina Ratna Iskana
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...