Terdampak Corona, BNI Revisi Target Pertumbuhan Kredit Jadi Hanya 4%

Image title
20 Mei 2020, 06:32
Terdampak Corona, BNI Revisi Target Pertumbuhan Kredit Jadi Hanya 4%
Katadata
Ilustrasi BNI

Pandemi corona berdampak pada banyak sektor, termasuk perbankan. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bakan merevisi target pertumbuhan kreditnya menjadi hanya 2-4% pada taun ini.

Sebelumnya, BNI menargetkan penyaluran kredit bisa tumbuh 10-12% pada 2020. Namun, Direktur BNI Tambok P Setyawati mencatat, beberapa analis memperkirakan pandemi Covid-19 masih akan terjadi hingga akhir tahun ini.

Karena itu, perusahaan akan berfokus memperbaiki aset di tengah pandemi virus corona. Dengan begitu, perusahaan akan lebih selektif dalam menyalurkan kredit mulai paruh kedua tahun ini, terutama pada sektor yang terkena dampak pandemi.

(Baca: Melonjak Tajam, BNI Restrukturisasi Kredit Rp 69 Triliun Hingga April)

“Segmen korporasi yang masih potensial yakni informasi, teknologi, consumer goods. Selain itu, yang berkaitan dengan kebutuhan pokok tentunya masih berpotensi,” kata Tambok saat konferensi pers secara virtual, kemarin (19/5).

Selain pertumbuhan kredit, Tambok mengatakan bahwa laba perseroan akan tertekan hingga akhir tahun. Laba BNI diperkirakan baru akan pulih atau recovery pada 2021. Hanya, labarnya tidak seagresif 2019.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...