Gelar Salat Idul Fitri, Gugus Tugas Covid-19 Tekankan Normal Baru

Image title
24 Mei 2020, 09:48
Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo bersama sejumlah staf mengikuti sholat Idul Fitri 1441 H.
Dokumentasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo bersama sejumlah staf mengikuti salat Idul Fitri 1441 H.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menghadiri salat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan beberapa staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Ruang Serba Guna Dr. Sutopo Purwo Nugroho Graha BNPB.

Advertisement

Mengutip siaran pers, Minggu (24/5), sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Graha BNPB ini dilaksanakan dengan hanya dihadiri 10 orang, termasuk Doni. Peserta salat Idul Fitri ini sesuai dengan aturan yang dibuat Panitia kecil Salat Idul Fitri BNPB, sehingga ada jarak yang longgar antarjamaah sekitar dua meter.

"Peserta salat Idul Fitri antara lain Pak Doni, Koorspri Kepala BNPB Kolonel Budi Irawan, Kolonel Hasyim Lalhakim, Jarwansah Direktur Darurat BNPB, dan 5 staf lainnya," ujar Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB yang juga mengikuti salat Ied, dalam siaran pers.

Para peserta, termasuk Doni, merupakan staf Gugus Tugas Covid-19 yang sudah dua bulan lebih bermukim di kantor karena tuntutan tugas penanganan pandemi corona. OLeh karena itu, kegiatan salat Idul Fitri ini sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni menjalankan salat Idul Fitri di rumah.

Salat Idul Fitri di Graha BNPB ini dipimpin oleh Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si sebagai khatib. Dalam khotbahnya, Najamudin membawakan topik "“Kehidupan Normal Baru dalam menggapai Keridhaan Allah Subhanahu Wata’ala”.

“Saat ini Allah Jallajalalu menguji ummatnya dengan wabah pandemik yang sangat berbahaya dan mematikan, virus corona atau Covid-19, sebagaimana FirmanNya dalam Surah AlBaqarah pada ayat 155-156,” ujar Nadjamudin.

(Baca: Ketupat Lebaran, Pasar, dan Bahaya Penyebaran Virus Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement