Usai Libur Panjang, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Image title
26 Mei 2020, 06:47
Ilustrasi, pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia. IHSG diprediksi menguat namun pergerakannya masih dibayangi sentimen hubungan AS-Tiongkok dan ketidakpastian akibat pandemi corona.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Ilustrasi, pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia. IHSG diprediksi menguat namun pergerakannya masih dibayangi sentimen hubungan AS-Tiongkok dan ketidakpastian akibat pandemi corona.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan pertama pekan ini, Selasa (26/5), setelah libur panjang merayakan Idul Fitri 1441 H. Pada perdagangan terakhirnya, Rabu (20/5) pekan lalu, IHSG ditutup turun tipis 0,06% menjadi di level 4.545,95.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memperkirakan, IHSG hari ini bergerak menguat dengan resistance di rentang level 4.565-4.584. Sementara, level support pertama diprediksi 4.524, dan support kedua diprediksi di level 4.502.

"Namun, pergerakan IHSG diperkirakan akan cukup terbatas dibayangi banyaknya ketidakpastian dari dampak virus corona atau Sovid-19," kata Dennies, dalam risetnya.

Beberapa saham yang direkomendasikan oleh Dennies pada perdagangan hari ini antara lain, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Selain itu, investor juga bisa mencermati saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Prediksi penguatan juga diutarakan Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama. Ia menilai, berdasarkan analisis teknikal pergerakan IHSG menunjukkan potensi penguatan. Hari ini, pergerakan IHSG diprediksi berada pada rentang level 4.466-4.667.

Adapun, sejumlah saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Meski ada indikasi penguatan, Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee menilai IHSG bakal tertekan sebelum akhirnya rebound di penghujung pekan ini.

(Baca: Dolar AS Menguat Dipicu Hubungan AS-Tiongkok yang Kembali Memanas)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...