Berencana Buka 8 Juni, Mal Grand Indonesia Terapkan Aturan New Normal

Desy Setyowati
1 Juni 2020, 11:06
Berencana Dibuka 8 Juni, Begini Aturan New Normal di Grand Indonesia
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Ilustrasi. Petugas PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di depan mal Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Mal Grand Indonesia akan dibuka kembali pada 8 Juni. Namun rencana ini bisa berubah karena menunggu keputusan dari pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penerapan new normal.

Saat ini, manajemen belum dapat memastikan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk saat penerapan new normal. "Kami juga menunggu aturan dan keputusan dari pemerintah," kata Corporat Communications Grand Indonesia Annisa Hazarini kepada Antara, Senin (1/6).

Meski begitu, Manajemen Mal Grand Indonesia mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan sejak ada pandemi corona. Ketentuan ini juga akan diterapkan saat pemberlakuan new normal.

Protokol yang dimaksud, yakni pemeriksaan suhu tubuh semua orang yang memasuki area pusat perbelanjaan, mulai dari pengunjung, karyawan, vendor, kontraktor hingga pengemudi ojek online. Pemeriksaan dilakukan di pintu utama maupun loading dock.

(Baca: Daftar 102 Daerah Tak Terdampak Corona, Boleh Buka Pasar hingga Hotel)

Semua orang akan diwajibkan menggunakan masker selama berada di area mal. Setiap orang bakal dipandu untuk menerapkan pembatasan jarak lewat stiker antrean di area pintu masuk, depan dan di dalam lift, toilet, musala hingga lokasi antrean taksi.

Jumlah kursi di tempat seperti G Card counter, G Card Lounge, serta Foodprint pun dikurangi. Ini bertujuan agar pengunjung menjaga jarak satu sama lain.

Grand Indonesia juga menyediakan hand sanitizer di setiap lantai, dan berkomitmen untuk membersihkan area publik lebih sering. Area yang dimaksud seperti tombol lift, pegangan pada eskalator dan pintu hingga toilet.

(Baca: Menko Airlangga Sebut Buka Mal Jakarta Tunggu Evaluasi Hasil PSBB )

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...