Bank Mandiri Andalkan Kanal Digital untuk Optimalkan Dana Pemerintah

Image title
8 Juli 2020, 20:07
Ilustrasi, Gedung PT Bank Mandiri Tbk. Bank Mandiri akan mengoptimalkan teknologi digital untuk mendorong penyaluran kredit dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp 10 triliun.
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, Gedung PT Bank Mandiri Tbk. Bank Mandiri akan mengoptimalkan teknologi digital untuk mendorong penyaluran kredit dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp 10 triliun.

PT Bank Mandiri Tbk menyatakan, akan mengoptimalkan teknologi digital untuk mendorong penyaluran kredit dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp 10 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilar menjelaskan, penggunaan teknologi digital dimaksudkan untuk mempercepat proses penyaluran kredit, dan untuk memastikan jalannya protokol kesehatan di era normal baru.

"Proses bisnis juga lebih ringkas dengan digital, misalnya kami akan memanfaatkan video call untuk verifikasi permohonan kredit," kata Royke, dalam siaran pers, Rabu (8/7).

Kemudian, untuk menyasar segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pemanfaatan teknologi akan terwujud dari penggunaan Mandiri Pintar. Ia mengatakan, penggunaan aplikasi ini akan mampu memangkas proses administrasi dalam pengajuan kredit mikro produktif.

Mandiri Pintar merupakan aplikasi yang didesain untuk memangkas alur pengajuan kredit mikro, menjadi hanya 15 menit. Menurut Royke, dengan aplikasi ini nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang dan menunggu cukup lama untuk persetujuan kredit.

Nantinya, tenaga pemasar kredit mikro Bank Mandiri yang berjumlah 67.000 orang akan dibekali oleh Mandiri Pintar untuk mendorong penyaluran kredit UMKM.

(Baca: Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Rilis Aplikasi Kredit Mikro)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...