Pertamina Raih Pembiayaan dari Korsel untuk Tambah Armada Kapal Tanker

Happy Fajrian
30 November 2023, 18:45
pertamina international shipping, kapal tanker, korea selatan
Pertamina International Shipping
Pertamina International Shipping menggandeng dua institusi keuangan Korea Selatan untuk membiayai penambahan armada kapal tanker.

PT Pertamina International Shipping (PIS) menggandeng dua lembaga keuangan ternama asal Korea Selatan, yakni Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure) dan Korea Eximbank (KEXIM) untuk membiayai penambahan armada kapal tanker.

Penambahan armada kapal tanker ini merupakan bagian dari rencana ekspansi perusahaan untuk mendukung ketahanan energi nasional, sekaligus ekspansi ke pasar global.

Dukungan pembiayaan dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PIS dan kedua lembaga keuangan tersebut, yang berlangsung pada Rabu (22/11), di kantor pusat masing-masing lembaga tersebut di Korea.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Keuangan PIS Diah Kurniawati, dengan Direktur Eksekutif K-Sure Jung Jae Yong, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Wakil Ketua Korea Eximbank Kwon Woo Seog.

“Kerja sama pembiayaan oleh lembaga keuangan ternama di Korea Selatan ini menunjukkan kredibilitas PIS di pasar global, sehingga PIS dipercaya untuk bisa mengakses sumber pembiayaan yang sangat substansial,” ujar Diah melalui siaran pers, Kamis (30/11).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...