Produksi Migas PHE Tembus 1 Juta Barel Setara Minyak pada Kuartal 1

Mela Syaharani
6 Mei 2024, 11:05
produksi migas, phe, pertamina, pertamina hulu energi
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Seapup 1 Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore North West Java (ONWJ) saat perawatan salah satu sumur minyak dan gas di lepas pantai utara Indramayu, Laut Jawa, Jawa Barat, Minggu (2/4/2023).
Button AI Summarize

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melaporkan pada kuartal pertama 2024 mampu memproduksi minyak sebesar 548 ribu barel per hari (MBOPD) & produksi gas 2,86 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD).

Jika diakumulasikan, maka produksi migas PHE sebesar 1,04 juta barel setara minyak per hari (MBOEPD) yang berasal dari seluruh anak usaha PHE.

“PHE akan terus melaksanakan kinerja unggul dengan mengedepankan aspek safety di setiap lini pekerjaan yang sesuai dengan good corporate governance,’’ kata Direktur Utama PHE.Chalid Said Salim, dikutip dari siaran pers, Senin (6/5).

Sebagai informasi, PHE merupakan Subholding Upstream Pertamina. Tidak hanya produksi migas, PHE juga turut melaporkan beberapa capaian lainnya.

Hingga Maret 2024, PHE mencatatkan kinerja penyelesaian pengeboran tiga sumur eksplorasi, 163 sumur pengembangan, 219 workover dan 8.323 well services. Selain itu, PHE juga mencatatkan survei Seismik 2D sepanjang 12 km dan 3D sepanjang 2.602 km2.

Dalam bidang eksplorasi, PHE mencapai total temuan sumber daya 2C sebesar 140 Juta Barel Minyak Ekuivalen/Setara Minyak (MMBOE). Tidak hanya itu, melalui upaya mengedepankan aspek safety, PHE juga mencatatkan 80.472.121 jam selamat hingga trimester 1 2024.

PHE menyebut, akan terus berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pemenuhan energi nasional dengan memitigasi tantangan yang ada. Upaya ini dilakukan dengan menerapkan transformasi strategi perusahan yang akan dijalankan sepanjang 2024 ini.

Perlu dilakukan upaya-upaya khusus untuk peningkatan produksi minyak dengan berbagai macam recovery plan yang sudah disiapkan serta inisiatif baru.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...