FHI 2023, Ajang JAPFA Perkenalkan Lini Bisnis Hilir

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
27 Juli 2023, 13:39
Produk olahan yang ditawarkan JAPFA Food memiliki enam subkategori, di antaranya unggas, produk daging olahan, daging sapi, makanan laut, produk susu, serta saus dan dressing.
JAPFA
Produk olahan yang ditawarkan JAPFA Food memiliki enam subkategori, di antaranya unggas, produk daging olahan, daging sapi, makanan laut, produk susu, serta saus dan dressing.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperkenalkan lini bisnis hilir dan pemasaran produk protein hewani, JAPFA Food. Peluncuruan entitas bisnis baru ini dilakukan saat ekshibisi Food & Hotel Indonesia (FHI), pada 25 - 28 Juli 2023.

Di dalam rangkaian Pameran FHI 2023, JAPFA Food menargetkan segmen layanan makanan dengan menawarkan teknologi yang memudahkan pengusaha food service, seperti frozen-to-fry, ready-to-eat, dan berbagai produk dengan nilai tambah lain. Ini bertujuan memudahkan persiapan di dapur para pelaku usaha kuliner.

Dengan adanya inovasi dalam teknologi pangan, JAPFA dapat membuat produk-produk frozen-to-fry berkualitas. Bahkan, cita rasa produk JAPFA tidak kalah dibandingkan dengan proses pembuatan makanan pada umumnya. Produk frozen-to-fry JAPFA dapat membuat proses persiapan memasak menjadi lebih cepat dan mudah dengan kualitas yang lebih terjaga.

Corporate Affairs Director JAPFA Rachmat Indrajaya berharap, dengan menawarkan solusi produk protein yang lebih lengkap, teknologi pangan dan R&D yang semakin kuat, serta kustomisasi dari central kitchen, JAPFA dapat lebih memperkuat pelayanan terhadap segmen food service.

Rachmat juga menjelaskan, konsep Farm to Fork yang diusung pihaknya menggambarkan bagaimana JAPFA memperoleh dan memproduksi produk protein hewani berkualitas dari hulu ke hilir. “Dengan bisnis model terintegrasi yang kami miliki, menjadikan produk kami terjamin keterlacakannya,” ucapnya.

Keunggulan lain yang dimiliki JAPFA adalah tingkat fleksibilitas dalam memenuhi preferensi dan kebutuhan pelanggan. “Selain itu, dengan hadirnya dapur sentral, JAPFA Food juga dapat menawarkan jasa kustomisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari para pelaku usaha food service,” ujar Melvany Kasih selaku Deputy Head of SBU Consumer Go Direct Indonesia.

Produk olahan yang ditawarkan JAPFA Food memiliki enam subkategori, di antaranya unggas, produk daging olahan, daging sapi, makanan laut, produk susu, serta saus dan dressing dengan merek So Good, So Nice, Ayam Ulu, Best Chicken, Tokusen, Santori, Seafood Lovers, JAPFA Prime Seafood, Toba Tilapia, Ichi-No-Ji, Omayo, Real Good, Mom & Spice, Dosuka, Tora Duo dan BON-BON.

Di dalam pameran FHI, JAPFA juga mengajak pengunjung memperoleh pengalaman mencicipi rangkaian produknya. Selama eksibisi berlangsung juga diadakan workshop bersama dengan chef andal yang akan berbagi resep dan kemampuan mengolah berbagai produk protein hewani pilihan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...