Surat Kabar Los Angeles Times Berencana PHK 100 Jurnalis

Agustiyanti
19 Januari 2024, 13:27
Los Angeles Times, PHK, PHK karyawan
Screenshoot Google
Los Angeles Times akan melakukan PHK terhadap setidaknya 100 jurnalis.
Button AI Summarize

Los Angeles Times berencana melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap setidaknya 100 jurnalis atau 20% dari ruang redaksi mereka. PHK dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi tekanan keuangan yang dihadapi surat kabar tersebut. 

Serikat kerja surat kabar tersebut tidak terima dengan keputusan manajemen dan akan mengadakan aksi mogok kerja pada Jumat (19/1) waktu setempat. 

“Manajemen harus datang ke meja perundingan dengan itikad baik dan menyusun rencana pembelian bersama kami yang pertama-tama akan mengartikulasikan jumlah karyawan atau penghematan biaya yang mereka tuju,” kata serikat tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/1). 

Mereka menambahkan bahwa manajemen harus mencoba agar angka PHK sesedikit mungkin.

Dalam tanggapan melalui email kepada Reuters, serikat tersebut mengatakan mereka tidak mengetahui jumlah PHK. "Manajemen menolak untuk mengatakan apa yang terjadi, dan itulah alasan kami akan keluar besok," demikian pernyataan serikat pekerja tersebut. 

Di sisi lain, Los Angeles Times menyatakan kecewa dengan keputusan serikat kerja untuk melakukan aksi mogok tetapi menghormati keputusan tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...