8 Aplikasi Note di PC Ini Mudah Digunakan dan Sebagian Gratis

Siti Nur Aeni
11 Juni 2022, 16:19
8 Aplikasi Note di PC Ini Mudah untuk Digunakan
pixabay.com
Ilustrasi seseorang sedang membuat catatan di aplikasi note

Aplikasi note di PC atau laptop menjadi salah satu aplikasi yang berguna dan penting untuk dimiliki. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mencatat berbagai hal penting agar tidak mudah terlupakan. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa berperan sebagai buku harian atau jurnal yang dapat membantu Anda mengabadikan momen tak terlupakan.

Kehadiran aplikasi note di laptop atau PC menghadirkan pilihan yang lebih praktis. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda tak perlu mencatat dalam buku.

Tak hanya itu, fitur yang tersedia dalam aplikasi note mempermudah dalam proses pencatatan atau pengeditan catatan. Lantas, apa saja aplikasi note di PC yang mudah digunakan? Simak rekomendasinya berikut ini.

Kumpulan Aplikasi Note di PC

1. Glimpses

Salah satu aplikasi note di PC yang gratis dan mudah digunakan yaitu Glimpses. Aplikasi ini dibuat dengan antar muka yang minimalis dan bersih. Dengan demikian, Anda menggunakan aplikasi dengan mudah.

Tak hanya itu, Glimpses juga menyediakan beberapa fitur untuk mengunggah tulisan yang dibuat. Anda juga bisa mengizinkan orang lain untuk mengakses catatan harian yang sudah Anda buat melalui tautan yang dibagikan melalui Dropbox.

2. PaperStreet Journal

PaperStreet Journal juga termasuk aplikasi note di PC yang dapat dipasang secara gratis. Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memilih jenis entri yang tulisan, gambar, atau keduanya. Selain itu, Anda juga bisa mengarsipkan catatan harian dalam bentuk PNG atau RTF.

Aplikasi ini juga bisa mengubah entri suara menjadi teks serta memiliki fitur pemeriksaan ejaan yang membuat catatan lebih rapi. Jika ingin catatan terjaga privasinya, Anda bisa menambahkan kata sandi dalam aplikasi tersebut.

3. Diarium

Jika Anda menyukai tampilan aplikasi yang bersih dan sederhana, maka aplikasi Diarium ini bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, aplikasi notes ini memberikan tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan.

Aplikasi ini juga dapat diintegrasikan dengan kalender sistem. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan foto, audio, video, atau dokumen lain. Anda juga bisa menambahkan tag, lokasi, hingga penilaian pada setiap catatan yang dibuat.

Diarium juga memiliki pilihan pencadangan data yang memungkinkan Anda untuk melakukan ekspor enti catatan harian. Anda juga bisa menghubungkan aplikasi ini pada akun Facebook, Instagram, Twitter, dan sosial media lain.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...