Mengenal Pantai Pasir Putih Situbondo yang Penuh Pesona

Image title
16 Desember 2021, 14:33
Deretan perahu di Pantai Pasir Putih Situbondo
Native Indonesia
Deretan perahu di Pantai Pasir Putih Situbondo

Salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia adalah garis pantai yang panjang. Garis pantai Indonesia merupakan yang terpanjang kedua di dunia, yaitu seluas 99.093 kilometer (km). Artinya kekayaan keindahan pantai ada di indonesia yang merupakan potensi besar untuk dikelola.

Jajaran pantai itu tersebar di dalam 17.508 Pulau yag tersebar dari sabang sampai marauke. Dari sekian banyak pulau, hanya 3.342 pulau yang berpenghuni dan sisanya sebanyak 15.337 pulau tidak berpenghuni yaitu sebesar 87,62%.  

Salah satu kekayaan pantai yang banyak diminati adalah pantai dengan pasir putih selalu menjadi incaran bagi para pengunjung, salah satunya ialah Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pantai Pasir Putih Situbondo selalu menjadi incaran bagi para pengunjung, salah satunya ialah Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Bahkan pada saat malam pergantian tahun baru kemarin pantai ini sempat ditutup karena untuk menghindari lonjakan pengunjung yang akan berakibat pada penyebaran Covid-19.

Secara tempat, pantai ini cukup luas serta banyak ragam wisata yang dapat Anda lakukan ketika berada di Pantai Pasir Putih Situbondo. Di sekitarnya dapat ditemukan beberapa gazebo sederhana untuk Anda bersantai memandangi indahnya laut biru.

Apabila Anda ingin berkunjung ke lokasi ini, Anda bisa berangkat ke Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Rutenya juga mudah untuk ditempuh dari Pantai Pasir Putih Situbondo sangat mudah dan dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, jalan yang akan Anda lalui pun mulus dan sudah beraspal.

Apabila Anda berangkat dari Surabaya baik melalui stasiun atau bandara, dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 166 km dengan estimasi waktu sekitar 4 jam lamanya. Ketika sudah berada di Situbondo tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada. Karena lokasi Pantai Pasir Putih berada di jalur utama Surabaya menuju Banyuwangi.

Apabila Anda sudah tiba di lokasi ini maka selanjutnya Anda bisa langsung menyiapkan kocek sebesar Rp10.000 saja. Harga tiket ini tergolong ekonomis untuk mendapatkan fasilitas dan pemandangan yang memadai dan bisa menghibur hati.

Fasilitas yang Bisa Didapat di Pantai Pasir Putih Situbondo:

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...