Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA Bahas Khusus Tragedi Kanjuruhan

Syahrizal Sidik
6 Oktober 2022, 07:40
Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA Bahas Khusus Tragedi Kanjuhuruan
Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bergerak cepat usai Tragedi Kanjuruhan dengan melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha, Qatar, pada hari Rabu (5/10). Ia juga menyampaikan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Gianni.

Dalam pertemuan ini, Erick menerima ucapan duka dari Presiden FIFA atas musibah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan sebanyak 131 orang suporter usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

"Dalam pertemuan tersebut kami  juga membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia," ujar Erick Thohir, dalam pernyataannya, dikutip Kamis (6/10).

Erick menyampaikan, dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Tanah Air, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, pasar yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepak bola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal kepada Indonesia.

"Hal ini ditujukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...