Depo BBM Plumpang Terbakar, Pertamina Fokus Evakuasi Pekerja dan Warga

Happy Fajrian
3 Maret 2023, 22:16
pertamina, kebakaran, bbm
Twitter @Aldaay5
Gambar yang diunggah akun Twitter @Aldaay5 yang menunjukkan kepanikan warga di sekitar depo BBM Pertamina Plumpang yang terbakar.

Pertamina Patra Niaga (PPN) mengonfirmasi telah terjadi kebakaran di Integrated Terminal Jakarta, Plumpang pada Jumat (3/3) malam waktu 20.20 WIB. Saat ini perusahaan fokus pada upaya penanganan api dan evakuasi pekerja dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih menginvestigasi penyebab kebakaran dan berupaya keras menanggulangi kejadian ini.

“Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman,” ujar Eko kepada Katadata.co.id melalui pesan singkat Whatsapp.

Video terbakarnya depo milik Pertamina tersebut ramai beredar di media sosial dengan api yang membumbung tinggi dari kejauhan. Salah satu video yang diunggah pengguna Twitter @_setiorudi menunjukkan kepanikan warga dengan latar belakang suara ledakan yang cukup besar.

Sementara itu akun Twitter @Simpatisan1928 menggunggah video yang menunjukkan korban dari ledakan depo BBM Pertamina yang mengalami luka bakar yang cukup parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta melalui akun Twitternya @BPBDJakarta menginformasikan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 20:11 WIB pada pipa Pertamina di Jl. Tanah merah Bawah RT.12 RW.09 Kel. Rawa Badak Selatan Kec. Koja. Untuk mengendalikan kobaran api dikerahkan 18 unit pemadam kebakaran dengan bantuan BPBD, PLN, PMI, AGD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, serta Koramil.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...