Usai Bertemu Airlangga, Muhaimin Iskandar Akan Sambangi SBY di Cikeas

Ade Rosman
3 Mei 2023, 10:41
muhaimin iskandar, pkb, sby
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan "Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR PKB" di DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Persamuhan akan digelar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/5) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi hari raya Idulfitri. Pertemuan rencananya akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB.

"Silaturahmi saja, sambil diskusi," kata Jazilul kepada Katadata.co.id, Rabu (3/5).

Ia mengatakan, pemikiran presiden ke-6 RI tersebut dibutuhkan bagi bangsa. Meski demikian, Jazilul tak memberikan jawaban jelas perihal potensi pembahasan koalisi kedua partai politik jelang kontestasi pilpres 2024.

"Urusan koalisi dan pilpres, sudah ada tempatnya masing-masing," katanya.

Silaturahmi partai koalisi pemerintah
Silaturahmi partai koalisi pemerintah (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz)

Adapun, siang ini Muhaimin dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Hal tersebut telah disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo pada Selasa (2/5).

Sebelumnya, SBY juga menerima kunjungan dari Airlangga beserta jajaran petinggi partainya. Usai pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, Airlangga menyampaikan pentingnya membuka dialog dengan petinggi partai politik lainnya.

Selain itu, sembari mengenang pemerintahan 2004-2014, Airlangga juga mengatakan Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki filosofi yang sama.

"Ke depan, Partai Golkar dan Demokrat sepakat bahwa Pemilu itu bukan the winner take it all, tapi kita ingin Indonesia raya," kata pada Senin (1/5).

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...