Jokowi Janjikan Hadiah untuk Timnas U-22, Ini Daftar Pemainnya

Lavinda
Oleh Lavinda
19 Mei 2023, 06:44
Jokowi
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Istana Negara, Senin (15/5/2023).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji akan memberi hadiah kepada tim nasional usia 22 atau Timnas U-22 yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023 cabang sepak bola. Siapa saja pemain Timnas U-22 dalam Pertandingan SEA Games 2023?

Timnas U-22 mengalahkan tim Thailand dengan skor 5-2 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (16/5). Ini merupakan kemenangan yang telah dinantikan masyarakat selama 32 tahun.

"Hadiah nanti dipikirkan. Tapi kami beri nanti ya, karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sudah 32 tahun," ujar Jokowi seperti dikutip dari video yang diunggah di laman resmi Sekretariat Presiden, Kamis (18/5).

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tak menjelaskan secara rinci hadiah yang akan diberikan kepada Garuda Muda Indonesia.

Dalam pembahasan selanjutnya, Jokowi mengaku dirinya sangat bahagia atas kemenangan yang diraih Timnas U-22. Dia juga memuji bahwa Timnas U-22 memiliki mental juara dengan bermain sepak bola tanpa beban mental.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...