Sandiaga Minta Masyarakat Tak Terjerat Pinjol Demi Beli Tiket Coldplay

Andi M. Arief
22 Mei 2023, 18:20
Coldplay, tiket palsu, sandiaga
Katadata/Wahyu Dwi Jayanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno mengingatkan masyarakat untuk waspada dalam membeli tiket konser Coldplay di dalam negeri. Menurutnya, total permintaan pembelian tiket Coldplay di dalam negeri mencapai 3 juta orang.

Sandiaga mewaspadai masyarakat terhadap penjualan tiket Coldplay palsu di lapangan. Oleh karena itu, Sandiaga menyarankan masyarakat untuk hanya membeli tiket konser Coldplay dari sumber yang telah terverifikasi.

"Kedua, jika tidak membeli kemampuan untuk membeli, jangan langsung pinjam di pinjaman daring. Kalau tidak sanggup menonton, jangan dipaksakan," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Senin (22/5).

Sandiaga menilai pinjaman daring untuk pembelian konser Coldplay dapat menimbulkan masalah pada masa depan. Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat untuk menyaksikan konser musisi domestik yang mulai naik daun belum lama ini.

Di sisi lain, Sandiaga mengakui antusiasme masyarakat untuk menyaksikan konser Coldplay cukup tinggi. Menurutnya, 20% penonton Coldplay adalah wisatawan mancanegara.

"Kita tunggu apakah permintaan konser Coldplay pada hari kedua bisa dipenuhi. Mohon sabar," ujarnya.

Coldplay
Coldplay (Instagram/@coldplay)

Sandiaga mengatakan konser Coldplay akan tercatat sebagai salah satu capaian ekonomi kreatif di dalam negeri. Selain itu, Sandiaga akan memasukkan konser Coldplay pada 15 November 2023 sebagai salah satu dari 3.000 konser internasional pada tahun ini.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...