Jokowi Bahas Kondisi Palestina dan Afganistan dengan Presiden Iran

Andi M. Arief
23 Mei 2023, 15:18
jokowi, iran, afganistan, palestina
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima Presiden Iran Ebrahim Raisi di Istana Bogor, Selasa (23/5). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo membahas situasi geopolitik dunia bersama Presiden Iran Ebrahim Raisi di Istana Bogor hari ini. Sebagian isu yang dibahas adalah konflik di Palestina dan pendidikan perempuan di Afganistan.

Jokowi dan Raisi telah menemukan kata sepakat dalam mendukung perjuangan di Palestina. Kedua Kepala Negara menyatakan memiliki kepentingan yang sama terkait perdamaian di Palestina.

"Kami sepakat untuk terus mendukung perjuangan Rakyat Palestina dan mengatasi krisis kemanusiaan di Afganistan," kata Jokowi dalam saluran resmi Sekretariat Presiden, Selasa (23/5).

Maka dari itu, Jokowi berencana untuk terus menyuarakan pentingnya pendidikan bagi perempuan di Afganistan. Selain itu, presiden berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kemanusiaan ke negara tersebut.

Presiden Raisi mengatakan visi Iran terhadap Afganistan adalah agar memiliki pemerintahan inklusif yang mewakili agama dan kelompok etnis di sana. Menurutnya, pemerintah Afganistan perlu mendukung masyarakatnya, salah satunya dengan memberikan pendidikan bagi perempuan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...