Demokrat Ungkap Makna Mimpi SBY Naik Kereta Bareng Jokowi - Mega

Ira Guslina Sufa
20 Juni 2023, 06:47
Demokrat
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjalan meninggalkan ruangan usai Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengunggah cuitan tentang mimpi duduk semeja dengan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Dalam mimpinya Presiden RI ke-6 itu menyebut mereka bertiga duduk semeja dengan Presiden Indonesia ke-8 yang baru akan dilantik pada Oktober 2024. 

Menurut SBY dalam mimpi itu ia awalnya dijemput oleh Jokowi ke Cikeas. Mereka berdua kemudian bersama-sama menjemput Presiden Ri ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk kemudian bersama-sama menuju Stasiun Gambir. Di stasiun Gambir, telah menunggu Presiden RI ke-8 yang telah membelikan tiket untuk SBY, Jokowi dan Megawati dengan tujuan arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

“Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat,” ujar SBY seperti dikutip dari akun twitter miliknya, Selasa (20/6). 

Unggahan itu mendapat respons beragam dari pengguna media sosial twitter. Sejak diunggah, cuitan SBY telah dilihat oleh 2,7 kali oleh pengguna twitter dengan 1,305 retweet dan dikutip serta dibalas oleh 1,735 pengguna twitter. 

Cuitan yang diunggah SBY mendapat reaksi beragam lantaran dibuat sehari setelah anaknya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan anak Megawati, Puan Maharani. Puan merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dipimpin Megawati. 

Pertemuan Puan - AHY dinilai memecah kebuntuan antara SBY dan Megawati yang telah terjadi sejak pemilu 2004. Saat itu SBY menang dalam pilpres mengalahkan Megawati yang merupakan petahana. Adapun SBY sebelumnya merupakan Menteri Koordinator Politik dan Hukum dan Keamanan saat Megawati menjadi presiden. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...