Sandiaga Siapkan Skenario Bila Tak Jodoh Jadi Cawapres Ganjar

Andi M. Arief
13 Juli 2023, 19:50
Ganjar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi (kiri) bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara (kanan) mendampingi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) tiba di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno telah mempersiapkan skenario bila ia tak berjodoh menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Saat ini nama Sandiaga menjadi tokoh yang disodorkan Partai Persatuan Pembangunan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjadi partai utama pengusung Ganjar jadi capres. 

Menurut Sandiaga, bila tak terpilih menjadi cawapres Ganjar, ia akan akan fokus menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP. Walau demikian, Ganjar menekankan keputusan tersebut ada di tangan pimpinan partai politik.

Sandiaga menjelaskan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono telah ditugaskan untuk melobi dan memberikan keyakinan kepada koalisi agar pendamping Ganjar dari PPP. Secara rinci, pihak yang harus dilobi adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai kader, saya selalu siap mendampingi Ganjar, tapi juga harus siap-siap dengan segala kemungkinan," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Kamis (13/7).

Sandiaga mengaku telah bertemu Ganjar dalam program siniar milik Kaesang Pangarep belum lama ini. Menurut Sandiaga, hubungannya dengan Ganjar telah terjalin sejak lama dengan baik.

Targetkan 11 Juta Suara untuk PPP

Jika terpilih menjadi pendamping Ganjar, Sandiaga menyatakan akan fokus pada pembukaan lapangan kerja. Selain itu, Sandiaga berencana menjaga pasokan dan harga bahan pokok terjangkau.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...