Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba

Desy Setyowati
20 Juli 2023, 08:55
Jokowi, jalan tol bengkulu
YouTube-Sekretariat Presiden
Tangkapan layar Presiden Jokowi memberikan sambutan saat meresmikan pabrik pupuk PT Pupuk Iskandar Muda di Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (10/2).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung di Kota Bengkulu. Ada beberapa kegiatan di Bengkulu pada hari ini.

Kegiatan yang dimaksud di antaranya:

  1. Meresmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung di Kota Bengkulu
  2. Meninjau fasilitas program BPJS di RSUD Kepahiang, Kabupaten Kepahiang
  3. Sebelum acara peresmian jalan tol, meninjau SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah
  4. Menuju Puskesmas Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah untuk meninjau kegiatan Gerakan Bersama alias Geber Melawan Stunting atau kekurangan gizi kronis
  5. Setelah meresmikan jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung, Presiden Jokowi diagendakan membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu
  6. Presiden Jokowi menuju Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kepahiang untuk meninjau fasilitas program BPJS dan perawatan TBC atau Tuberkulosis
  7. Meninjau SMK Negeri 1 Kota Bengkulu
  8. Meninjau Pasar Minggu, Kota Bengkulu

Presiden Jokowi tiba di Provinsi Bengkulu pada Rabu (20/7) sore untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja. Ia akan berada di provinsi ini hingga Jumat (21/7).

Rangkaian kunjungan kerja Presiden dilakukan di lima wilayah yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Jalan Tol Taba Penanjung – Bengkulu memiliki jalan utama yang terbentang 17,6 kilometer. Ini merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu dengan total panjang 96 km.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...