Giring Berharap PDIP Buka Pintu Bagi PSI Bangun Silaturahmi Politik

Ira Guslina Sufa
4 Agustus 2023, 20:42
PSI dan PDIP
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo (kanan) didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (kiri) memberikan keterangan dalam konfrensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut partainya ingin bisa bersilaturahmi dengan semua partai. Bahkan Giring menyebut partainya berharap mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi ke markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Bila diizinkan, kami akan datang ke kantor DPP PDIP. Bila dibolehkan, kami akan berdiskusi dan belajar dan menimba pengalaman. Salam hormat saya buat Bu Mega," kata Giring seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/8). 

Keinginan untuk berkunjung ke markas PDIP itu disampaikan Giring merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai PSI menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kantor DPP PSI pada Kamis (3/8). Giring menyebut Puan merupakan tokoh yang kerap melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. 

“Mba Puan saya rasa selama ini memang yang banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. PSI sangat menghormati Mba Puan Maharani,” ujar Giring. 

Menurut Giring PSI saat ini sudah mengagendakan kunjungan ke PDIP. Namun ia belum menyebut waktu persisnya. Ia memastikan PSI terbuka dengan segala bentuk komunikasi dengan partai lain. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...