Prabowo dan Muhaimin Semobil Datangi Sidang Tahunan MPR DPR

Ade Rosman
16 Agustus 2023, 09:06
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhaimin Iskandar dengan Menteri Pertanahan Prabowo Subianto tiba di gedung DPR/MPR, Rabu (16/8). Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhaimin Iskandar dengan Menteri Pertanahan Prabowo Subianto tiba di gedung DPR/MPR, Rabu (16/8). Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung Nusantara MPR RI.

Beberapa pejabat negara berdatangan menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD tahun 2023 pada hari ini. Tampak, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar hadir berbarengan.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Prabowo dan Muhaimin tiba sekitar pukul 08.29 WIB. Keduanya tiba dengan menggunakan mobil dinas Prabowo, Alphard putih.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menggunakan jas hitam, sedangkan Muhaimin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa menggunakan jas biru dongker.

Hingga saat ini, Muhaimin masih berkeinginan menjadi calon wakil presiden pendamping Muhaimin. Namun, Prabowo belum kunjung memutuskan siapa yang bakal mendampinginya.

Pada agenda tahunan ini, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pertama, Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum pidato yang disampaikan Presiden, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan membuka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...