Anies Siap Daftar jadi Capres ke KPU di Hari Pertama

Agustiyanti
19 September 2023, 21:34
anies baswedan, capres, kpu
Katadata
Anies Baswedan akan mendaftar sebagai calon presiden bersama pendampingnya Muhaimin Iskandari saat KPU membuka pendaftaran.

Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai NasDem Anies Baswedan mengaku siap mendaftar sebagai calon presiden bersama pendampingnya Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran pencalonan dibuka. 

"Ya mudah-mudahan, begitu dibuka, kita daftar," kata Anies Baswedan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa.

Anies sempat menanyakan kepada awak media terkait kapan pendaftaran capres-cawapres itu dibuka KPU RI. Dia mengaku tidak masalah dan siap mendaftar kapan saja pendaftaran itu dibuka. "Insyaallah siap," kata dia.

KPU  sebelumnya berencana memajukan jadwal pendaftaran capres-cawapres dari semula 19 Oktober menjadi 10 Oktober 2023. Meski demikian, rencana itu masih akan dibahas KPU RI dalam rapat konsultasi bersama Komisi II DPR RI dan Pemerintah di Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (20/9). 

Saat ditanya terkait nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan, Anies tidak mau ambil pusing. Menurutnya, semua nomor sama saja. "Enggak ada bedanya," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...