Respons Prabowo Soal Kans Berduet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Ade Rosman
21 September 2023, 22:08
prabowo subianto, ganjar pranowo
ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Harviyan Perdana Putra/foc.
Prabowo Subianto dan Ganjar Praowo Ganjar saat ini berada di poros koalisi berbeda dalam kontestasi Pilpres 2024.

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto buka suara perihal kansnya berduet dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Ia mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini mendambakan pemimpin-pemimpin yang rukun dan damai.

"Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan, apapun terjadi kita harus rukun, kita harus sejuk, siapapun yang dipilih, mandat oleh rakyat kita hormati, ya kan, yang terbaik untuk rakyat," kata Prabowo kepada wartawan saat ditanya kans berduet dengan Ganjar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Ganjar sebelumnya telah membuka suara perihal kemungkinannya berpasangan dengan Prabowo sebagai kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2024. Ganjar menyebut segala kemungkinan masih mungkin terjadi.

"Kalau politik itu sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi," kata Ganjar di MNC Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Ganjar dan Prabowo saat ini berada di poros koalisi berbeda dalam kontestasi Pilpres 2024. Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Sedangkan Prabowo mengantongi dukungan dari Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, dan Demokrat

 Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya sempat menyinggung kemungkinan Pilpres 2024 diikuti oleh dua pasangan calon.

"Saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada tiga poros, bisa jadi dua poros, kita tunggu nanti," kata Jazilul di kompleks parlemen, Senin (18/9) lalu.

Jazilul pun memastikan pasangan Anies-Muhaimin yang dideklarasikan Koalisi Perubahan akan maju menjadi salah satu pasangan yang bertarung nanti. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...