PSI Buka Kans Kaesang jadi Ketum, Umumkan Sikap di Pilpres Malam Ini

Ade Rosman
25 September 2023, 13:07
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyampaikan orasi politik di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyampaikan orasi politik di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI akan melaksanakan Kopi Darat Nasional atau Kopdarnas di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam. Rencananya, pada agenda itu PSI akan mendeklarasikan sikap politik di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, selain mendeklarasikan sikap di Pilpres, pada Kopdarnas itu juga akan membahas nasib putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep usai resmi bergabung jadi kader partai. Grace mengatakan partai akan membicarakan kemungkinan Kaesang didapuk menjadi Ketua Umum PSI.

"Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI, banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi Ketua Umum," kata Grace dalam keterangan resmi, dikutip Senin (25/9).

Grace pun mengungkapkan, Kopdarnas nanti malam akan dihadiri seluruh pengurus PSI se-Indonesia. Hal itu untuk memastikan keputusan yang dibuat merupakan cerminan suara kader secara nasional.

"Usulan-usulan itu akan kita bicarakan dan diskusi secara intensif di Kopdarnas itu. Kami tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia," kata Grace.

Sebelumnya, Kaesang secara resmi bergabung dengan PSI. Bergabungnya putra bungsu Jokowi itu ditandai dengan diterimanya kartu tanda anggota di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/9) lalu.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...