Jokowi Respons Hilangnya Mentan Syahrul Yasin Limpo: Ditunggu Saja

Ameidyo Daud Nasution
4 Oktober 2023, 12:00
jokowi, syahrul yasin limpo, mentan
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo di pembukaan Indonesian Furniture Industry And Handicraft Association 2023 di ICE BSD, Banten, Kamis (14/9). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo angkat bicara soal Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan hilang kontak. Jokowi meminta semua pihak menunggu kepulangan Syahrul.

Jokowi bahkan sempat berseloroh kepada awak media agar mengontak Syahrul. "Ada yang punya nomor teleponnya? Coba dikontak," kata Presiden.

Jokowi juga tak merasa kehilangan kontak bawahannya. Meski demikian, ia tak menjelaskan secara gamblang posisi mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

"Ditunggu lah. beliau kan keluar belum sampai ke Indonesia" katanya.

Kabar Mentan hilang kontak awalnya disampaikan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Ia mendapatkan tugas dari Jokowi untuk menggantikan tugas Menteri Pertanian hingga Syahrul Yasin Limpo kembali ke Tanah Air.

Saat ini Kementerian Pertanian kehilangan kontak dengan Syahrul usai menghadiri kunjungan kerja ke Spanyol, Eropa. “Itu secara otomatis memang karena saya pejabat yang satu kotak dengan Pak Menteri," kata Harvick di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/10).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...