PDIP Batal Panggil Gibran Hari Ini Bahas Putusan MK

Yuliawati
Oleh Yuliawati
18 Oktober 2023, 10:27
Budiman Sudjatmiko, Gibran Rakabuming, dan Yenny Wahid menghadiri acara Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Budiman Sudjatmiko, Gibran Rakabuming, dan Yenny Wahid menghadiri acara Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Pertemuan antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka batal berlangsung hari ini. Hasto meminta agar pertemuan dijadwalkan ulang.

"Pak sekjen minta pertemuan dijadwalkan ulang," kata Gibran melalui pesan singkat kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10).

Sehingga, Gibran tidak jadi melakukan perjalanan ke Jakarta."Tidak jadi berangkat," katanya.

Pada hari ini PDIP akan mengumumkan calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Selain itu, Ganjar dan bakal cawapres akan di Museum Arsip Nasional di Jakarta pada Rabu malam.

Sebelumnya, disinggung mengenai hubungannya dengan PDIP, Gibran mengatakan masih terjalin dengan baik. Bahkan dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Mengenai tujuan dari pertemuan tersebut apakah juga akan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), ia enggan menyampaikan kepada awak media.

"Ini bukan masalah pribadi, kami harus konsultasi dengan banyak orang," kata Gibran di Solo, Selasa (17/10) dikutip dari Antara.

Gibran juga enggan memberikan tanggapan soal adanya pinangan salah satu partai politik. Sebelumnya, Partai Golkar memberikan sinyal untuk membuka pintu bagi putra sulung Presiden Joko Widodo itu bergabung.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...