Pasangan Anies - Muhaimin Daftar ke KPU, Diawali Arak-arakan

Ira Guslina Sufa
19 Oktober 2023, 05:56
Anies
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nym.
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) menyampaikan sambutan dalam pengajian Munajat Indonesia untuk Perubahan bersama sejumlah ulama di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum hari ini. Berdasarkan jadwal pendaftaran pasangan Anies - Muhaimin akan dilakukan sekitar pukul 08.15 WIB. Namun prosesi untuk pendaftaran sudah dimulai sejak subuh. 

Berdasarkan agenda yang dirilis Anies dan Muhaimin akan berangkat dari rumah masing-masing untuk berkumpul di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah itu dilakukan mobilisasi iring-iringan dalam satu kendaraan menuju kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa dan berlanjut ke DPP Nasdem. 

“Dari Nasdem rutenya ke arah Taman Suropati  terus ke KPU. Dari Nasdem paslon akan menggunakan mobil atap terbuka,” tulis tim dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (19/10). 

Pada pukul 8.15 - 9.45 WIB Anies - Muhaimin dijadwalkan untuk pemberian dokumen ke KPU. Pendaftaran akan dilanjutkan dengan pelaksanaan orasi di depan KPU. Usai menyampaikan orasi iring-iringan akan diarahkan ke halte Trans Jakarta dan mobilisasi dilanjutkan menuju Trans Jakarta Kejaksaan Agung (CSW). 

Pada Rabu (18/10) malam, Anies dan Muhaimin menggelar doa bersama. Dalam unggahan di akun instagram miliknya, Anies meminta seluruh pendukungnya mendoakan kelancaran pendaftaran. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...