Prabowo Umumkan Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional di Pilpres

Ade Rosman
25 Oktober 2023, 10:32
Prabowo tunjuk Rosan
ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra/pras.
Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani menyampaikan paparan dalam sesi Subtema III Transformasi Digital yang Inklusif pada hari hari kedua ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengumumkan nama tokoh yang didapuk menjadi ketua tim kampanye nasional pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo saat menemui ribuan relawan dan pendukung di Stadion Arena Indonesia kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (25/10). 

“Yang saya hormati, Pak Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo memperkenalkan Rosan kepada hadirin. 

Roslan P Roeslani saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.  Rosan merupakan lulusan S1 Keuangan di Oklahoma State University dan melanjutkan studi S2 ke European University, Belgia. Sebelum menjabat sebagai Wamen BUMN, ia dipercaya Jokowi menjadi Duta Besar ke-21 Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Pertemuan Prabowo - Gibran dengan relawan dihadiri pula oleh para ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Juga terlihat Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan politikus Budiman Sudjatmiko. 

Saat ini pasangan Prabowo - Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional, Demokrat, Partai Bulan Bintang, Gelora, Garuda dan Prima. Rencananya setelah sapa relawan di GBK, Prabowo - Gibran akan bertolak ke Taman Suropati Menteng. Dari sana mereka akan berjalan kaki ke kantor KPU. 

Sebelumnya ke GBK, Prabowo dan Gibran bertemu di rumah dinas di Kertanegara. Kendaraan pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD berada di barisan paling depan iring-iringan tersebut dengan membawa pasangan Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan atasan berwarna biru langit. Di belakangnya, ada lebih dari 20 mobil yang membawa para elite partai KIM menuju ke Indonesia Arena, GBK, di mana pasangan tersebut mendeklarasikan diri di hadapan relawan dan pendukung.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...