Ganjar Ungkap Menteri Basuki Teteskan Air Mata saat Bertemu Dirinya

Muhamad Fajar Riyandanu
30 Oktober 2023, 18:22
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Instagram/Ganjar Pranowo.
Instagram/Ganjar Pranowo
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Instagram/Ganjar Pranowo.

Foto Ganjar Pranowo berpelukan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beberapa hari lalu sempat viral. Ganjar mengatakan dalam pertemuan tersebut, Basuki sempat meneteskan air mata. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengatakan dirinya sempat dipeluk erat oleh Basuki. Meski demikian, ia tak mengetahui secara pasti apa penyebab koleganya itu meneteskan air mata.

"Saya juga kaget karena waktu peluk saya, beliau meneteskan air mata," kata Ganjar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10). "Tidak tahu, mungkin kangen," katanya.

Mendapatkan pelukan, Ganjar lalu menjelaskan dirinya ingin mendapatkan masukan soal pembangunan infrastruktur. "Saya bilang ‘Mas tenang, saya ini mau konsultasi soal infrastruktur’, beliau bersahabat dengan saya lama sekali,” ujar Ganjar.

Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau jalanan rusak di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Selasa (16/5). Foto: Laily Rache
Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau jalanan rusak di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Selasa (16/5). Foto: Laily Rache (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ganjar mengatakan  momentum pertemuan tersebut menjadi wadah dirinya untuk belajar mengenai isu politik hingga infrastruktur. Terlebih mereka berdua merupakan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

“Obrolan antara dua anggota Kagama. Saya berteman dengan beliau, dan saya bertanya banyak hal soal politik infrastruktur,” kata Ganjar.

Foto pertemuan keduanya diunggah di Instagram Ganjar pada Sabtu (28/10). Dalam foto terlihat Ganjar yang mengenakan kemeja berwarna hitam dengan motif berwarna putih memeluk Basuki yang berkemeja putih.

"Saling merindu dan akan selalu berjalan bersama," demikian bunyi caption dalam foto tersebut.

Meski demikian belum jelas di mana pertemuan keduanya dilakukan. Hingga berita ini ditulis, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja belum merespons pesan singkat Katadata.co.id.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...