Ganjar Pertanyakan Alasan Balihonya Dicopot saat Kehadiran Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
1 November 2023, 14:55
ganjar, jokowi, bali
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo (tengah) bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah (kanan) dan delagasi Dewan Liberal dan Demokrat Asia (CALD) dari Kamboja Mardi Seng (kedua kiri) menghadiri pertemuan CALD Party di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mempertanyakan mengapa baliho dirinya dan Mahfud MD diturunkan saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Bali. Ia juga telah mencari tahu duduk persoalan pencopotan tersebut.

Ia juga mempersilakan baliho bergambar dirinya dicopot jika melanggar aturan. "Tapi kalau tidak melanggar, sebaiknya tidak perlu berlebihan," kata Ganjar di Denpasar, Bali, Rabu (1/11) dikutip dari Antara.

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bali. Dia juga telah mengontak koleganya, mantan Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Ada penjelasan lalu kemudian dipasang lagi," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar lalu berharap semua unsur menjaga agar Pemilihan Presiden 2024 berjalan baik. Secara khusus, ia meminta aparatur negara bekerja secara netral.

Presiden Joko Widodo telah lebih dulu merespons pencopotan baliho Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gianyar, Bali. Jokowi berharap pemda berkomunikasi dulu dengan partai politik sebelum memindahkan atribut.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...