Hasto Soal Sikap Megawati Saat Kaesang Sungkem: Gak Perlu Drama Lagi

Ade Rosman
15 November 2023, 20:14
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan pers saat menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan pers saat menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto enggan mengomentari postingan viral di media sosial mengenai Ketua Umum PDIP Megawati yang disebut tak merespons Kaesang Pangarep yang hendak sungkem padanya dalam agenda pengundian pasangan capres cawapres di KPU, Selasa (14/11). 

"Ya sudahlah kita udah enggak perlu lagi drama-drama," kata Hasto menanggapi pertanyaan wartawan  di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (15/11). 

Dia mengatakan, yang terpenting saat ini yaitu pasangan Ganjar dan Mahfud bisa bekerja memberikan jawaban yang terbaik. "Karena prosesnya muncul dengan jalan lurus, bukan dengan jalan manipulasi hukum di MK," kata dia.

Di sisi lain, Hasto pun menegaskan hubungan PDIP dan Gibran Rakabuming Raka telah tutup buku. Pernyataan itu ia ungkapkan ketika ditanyai soal status Gibran, menyusul pemecatan terhadap Bobby Nasution.

"Semua, Mas Gibran juga sama, Mas Gibran sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC, sama isinya, yang beda hanya tanggal dan yang tandatangan, tapi substansinya sama," kata Hasto.

Meski begitu, Hasto enggan menyebutkan mekanisme yang dilayangkan pada Gibran merupakan pemecatan atau lainnya. "Penegasannya, seluruhnya berkonsentrasi pada pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan angka 3, dengan nomor 3," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...