Ganjar Singgung Drakor Politik di Hadapan Gibran dan Kaesang

Muhamad Fajar Riyandanu
14 November 2023, 23:28
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri acara Gebyar Budaya di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023). Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud serta bersilaturahmi deng
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/aww.
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri acara Gebyar Budaya di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023). Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud serta bersilaturahmi dengan relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, dan nelayan se-Sumut.

Calon presiden Ganjar Pranowo menyinggung maraknya praktik drama politik menjelang Pilpres 2024. Hal itu disampaikan saat Ganjar memberikan sambutan usai pengundian nomor urut Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam (14/11).

Seluruh pasangan capres dan cawapres beserta para pimpinan partai pengusung hadir dalam agenda tersebut. Ganjar menyatakan dirinya menangkap kegelisahan masyarakat terkait kondisi iklim politik saat ini yang mayoritas didominasi oleh narasi berbalut drama korea alias drakor.

"Beberapa hari ini kita disibukkan untuk menonton drakor yang sangat menarik. Drama-drama itulah yang sebenanrya tidak perlu terjadi," kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan pernyataan tersebut di hadapan dua putra Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju dan Kaesang Pangarep yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI merupakan salah satu partai anggota koalisi yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai peserta Pilpres 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengklaim sedang merasakan kegelisahan masyarakat terkait situasi politik domestik terkini yang bekalangan mencederai semangat demokrasi yang diperjuangkan sejak era reformasi.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...