PKS Kick Off Kampanye Nasional: Buka 8 Juta Loker, IKN Tetap Jakarta

Ira Guslina Sufa
26 November 2023, 18:58
PKS
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah) didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman (kiri) dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy (kanan) berjalan saat akan mendaftarkan bakal calon anggota DPR ke Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan program "Kick Off" kampanye nasional untuk pemilu 2024 mendatang. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan peluncuran tersebut merupakan upaya memperkukuh langkah PKS menuju pemilu dan pilpres 2024. 

"Satu estafet penting dalam perjalanan panjang perjuangan kami menuju kemenangan Pemilu 2024 yaitu rapat pimpinan nasional. InSya-Allah, kita siap memulai pertandingan dengan 'Kick Off' Kampanye Nasional PKS," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Depok, Jawa Barat, Minggu (26). /11). 

Syaikhu mengatakan PKS telah berkomitmen dengan politik berbasis gagasan sebagai pilar utama dalam konstelasi Pemilu. Oleh karena itu, ia mengatakan PKS akan terus menggaungkan sejumlah gagasan yang akan diusung selama pemilu 2024. 

“Konsep politik gagasan yang kami luncurkan, InyaAllah sebagai upaya kita membangun generasi,” kata Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu mengatakan gagasan politik PKS dinilai mudah dipahami, terstruktur, sistematis, dan masif. Salah satu gagasan yang diusung PKS bahwa Jakarta tetap akan menjadi Ibu Kota Negara. Selain aspirasi dari akademisi dan suara publik, PKS memandang tiga alasan yang menjadikan Jakarta tetap Ibu Kota Negara, yakni dari sudut pandang sejarah, pembangunan dan keinginan.

“DKI Jakarta tempat Ir.Soekarno-Moh.Hatta mengumandangkan proklamasi kemerdekaan dan peristiwa bersejarah bangsa lainnya ini dilahirkan. Tentu aspek sejarah ini harus menjadi pertimbangan penting bagaimana Ibu Kota Negara ditempatkan,” tutur Syaikhu.

Ia menjelaskan Ibu Kota Negara mewarisi nilai-nilai sejarah bangsa yang tidak mungkin bisa diabaikan dalam rangka membangun jiwa nasionalisme. Dari sudut pandang Pembangunan PKS memandang menghadirkan pemerataan pembangunan bukan dengan memindahkan Ibu Kota bermain dengan membangun pusat ekonomi di kota kecil.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...