Tanggapi PKS Ganjar Sebut IKN Nusantara Amanat UU, Harus Dilanjutkan

Ade Rosman
27 November 2023, 12:53
Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/aww.
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri acara Gebyar Budaya di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023).

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen akan tetap melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu disampaikan Ganjar ketika dimintai tanggapan mengenai pernyataan Partai Keadilan Sejahtera yang meminta ibu kota tak dipindahkan dan tetap berlokasi di DKI Jakarta.

Ganjar mengatakan, aturan yang telah menjadi kesepakatan bersama dalam Undang-undang menjadi tanggung jawab bersama dan wajib untuk dilaksanakan. Kewajiban itu juga berlaku untuk IKN.

"Seluruh peraturan undang-undang yang sudah diketok, apalagi sudah jadi undang-undang, ya, wajib seluruh pejabat untuk melaksanakan," kata Ganjar.

Pada kesempatan tersebut, ketika kembali dimintai penegasan apakah ia akan melanjutkan proyek tersebut, Ganjar hanya menjawab dengan kalimat serupa. "Setiap undang-undang yang sudah diketok harus dilaksanakan," kata Ganjar.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan program "Kick Off" kampanye nasional untuk pemilu 2024 mendatang. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan peluncuran tersebut merupakan upaya memperkukuh langkah PKS menuju pemilu dan pilpres 2024. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...