KPK Usut 3 Dugaan Korupsi di Kementan: Pemerasan, Sapi, Hortikultura

Ade Rosman
28 November 2023, 16:33
kpk, kementan, korupsi
ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango (kiri) didampingi Komisoner Nurul Gufron (kanan) menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers perdana di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut tiga perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Tiga perkara itu menyangkut pengadaan sapi, hortikultura, dan pemerasan.

Pelaksana tugas Ketua KPK, Nawawi Pomolango, mengatakan laporan mengenai dugaan korupsi pengadaan sapi yang saat ini telah naik ke tingkat penyelidikan.

Advertisement

"Terakhir kami catat sudah digelar untuk dimunculkan, laporan tahun 2020," kata Nawawi saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

Pada konferensi pers tersebut, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan dua perkara lainnya yang diterima melalui pengaduan masyarakat.

“Ada tiga klaster kan sebetulnya yang dilaporkan masyarakat, ada sapi, hortikultura, dan pemerasan yang sudah naik terkait dengan pemerasan,” kata Alex.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement